Sabtu, 21 Juni 2014

Sixteen




Assalamu’alaikum ^^

Cerita blog baruku ini, aku mau cerita apa ya hmmmmmmm…

Eh aku mau cerita ulang tahunku yang tahun ini aja yup ;) umurku menginjak 16tahun pada kelas 11 (sebelas), masih belia terbilang. Btw ada sejarahnya lho kenapa aku masih terlalu muda untuk seangkatanku.

Gini ceritanya, dulu kecil aku tinggal sama nenek dan kakekku, semacam dititipin gitu deh sama orang tuaku. Aku masih inget, suatu hari aku pergi ke pasar bareng nenek dan pulang niatnya sekalian untuk daftar ke TK. But pada saat kesana dengan keadaan terlalu siang juga sih, alhasil sekolah TKnya tutup ya mau gamau nunggu besoknya kan. Tapi entah darimana datangnya ide kalo aku langsung didaftarin ke SD, yowes lah aku masih polos mau kemana aja mau. SDnya masih buka dan aku daftar langsung diterima, selang bertahun-tahun prestasiku selalu bagus sering dapat ranking jadi ya aku gak pernah tinggal kelas. Jadi sampai saat ini, usiaku selalu yang termuda dikelas yang aku tinggali.

Kemarin pas 30 April, ulang tahunku yang ke-16, Alhamdulillah masih bisa ngerasain umur segitu. Pikirku mungkin hari itu sama seperti hari tahun-tahun sebelumnya. Setiap aku ulang tahun sikap orang-orang terdekatku selalu biasa saja, akupun menanggapi hari ulang tahun seperti halnya hari Jum’at yang selalu mengucapkan syukur syukur dan syukur. Iya dapat kado, tapi apalah arti kado tanpa keikhlasan. Iya dikasih ucapan, tapi apalah arti ucapan bila tanpa Do’a yang menyertainya.

Mamah gak pernah hadir pada hari ulang tahunku, mungkin sesekali kalo diingat. Harapan mamah hadir dihari ulang tahunku yang ke-10 sampai hari inipun sirna. Allah lebih memberi bukti kasih sayang terhadap hambanya dengan hal yang tidak baik dimata kami. Ada seribu macam tersirat pada kisah aku dan ibuku, namun ini taruhannya adalah akhirat. Aku takut lebih baik mendo’akan ibuku. Tak perlu ku diperintahkan untuk “sabar” “tabah” atau semacamnya, Allah sudah memberi kelebihan itu yang berbeda dengan saudara-saudaraku. Tenanglah

Okee kita kembali gimana kejadian pas 30 april’14 kemaren yaaa. Jadi jauh-jauh hari mungkin temen2ku merencanakan yang begitu sempurna -___-  Sehari sebelum aku ulang tahun, temen2ku sempet berpura-pura pada beli krim perawatan (perawatan muka udah ga asing lagi dipake sama kita tapi aku lebih condong yang herbal). Iya emang mereka mau beli krim muka, tapi sambil beli kue black forestnya. mereka nyarinya sampe mau ke tangerang coba! Panas-panasan sampe kulitnya belang.
Pada hari H-nya pagi-pagi aku telat aaaak, mana dicatet kalo aku ga pake sabuk,ga pake sepatu sekolah (make flatshoes). Masuk kelasnya, aku capek+keselkan makanya duduk diem aja. Tiya, riani, maul pada sok-sokan musuhin didalam hati mah “ah paling ini prank aja, kuno ih basi”. Aku ngapa-ngapa dikit disalahin, ya sakit hati juga meskipun becanda hati cewek kan sensitive bro *hasekk. Bête jadinya kan, ah tiduran deh sambil nangis. Dari malem juga pengennya nangis terus sih tumben-tumbennya. Aku nangis sambil ndengerin musik dihape maul, aku gak sengaja ngelowbattin jadi dimarahin sama dia. Ya paling cuman becanda dia marahin akunya, tapi disaat maul marahin aku sekelas pada diem semua merhatiin aku sama maul. Aku keringet dingin sumpah, bukannya malu ya dikelas kan pede aja aku ngapain aja dihadapan yang cowok sekalipun. Tapi ada yang sok-sokan ngademin masalah yang bikin kesel, karna manasin si maulnya juga. Aku cuek aja duduk dijendela nonton anak sekolah seberang maen bola, si maul taunya nangis. Omg ini bener speechless banget, emang sih belum pernah maul marahin aku segitunya apalagi kita sahabatan. Ngerasa bersalah banget si iya, katanya dia mau ketemuan sm orang yang dia arepin setahun dan gagal karna hapenya lowbat karna aku. Sampe dia bawa-bawa orang yang aku suka kan parah.
Yaudah deh diem duduk ngerasa bersalah, gatau harus gimana cuman bilang maaf maaf dan maaf. Tapi kata maul “apa maaf bisa ngerubah itu semua, ENGGAK KAN!” sambil nangis. Ah taudeh aku capek, selang lama guru waka kesiswaan aku datang (bu nunuk) kirain dia cuman asal masuk tapi malah ikut campur ke masalahnya. Nyalahin aku segala suruh minta maaf ini itu, terus bilang “ini kayak bau-bau black forest nih” aku cengo, orang dari tadi bau susu basi kok jadi seenak itu baunya -_-. Si tiya nyeret aku buat salaman minta maaf ke maul, dan tadaaaa! aku ga sanggup buat nahan air mata. Aku nangis sambil kamisesegen karna ditahan-tahan (kamisesegen=sampe sesek gitu nafasnya).
Terus dari belakang, riani bawa kue ulang tahun sambil ada lilin bentuk 16. Ah makin tumpah deh air matanya, sekelas nyanyi “selamat ulang tahun selamat ulang tahun”. Omg terharu mana masih dalam keadaan nangis, cowok-cowokpun nyamperin aku ah malu malu deh sambil mewek. Terus Tiya (temen sebangku) bilang gini “kita cuman bisa ngasih ini pril, gue gabisa kasih kado tapi lu seneng kan?” gue sih ga jawab tapi didalam hati, rasanya pengen peluk cium tiya. Karna terharunya ga karuan, terlebih perjuangan yang mereka certain.Meskipun temenku dikelas ada 3 doang, tapi cukup terlalu sangat bahagia menemukan mereka :””)


Bu nunuk datang, katanya dia dikasih perintah sama mereka bertiga, asemm banget kan. Bu nunuk bilang gini “selamat ulang tahun ya pril, semoga makin pinter makin sukses”. Secara kan bu nunuk tau aku karna om&tanteku ngajar dinurusyamsi, aku juga dikenal dengan ngeyelnya *abaikan*. Tapi kuenya ga dikasih maaf ya bu, aku juga cuman makan 1 kotak doang. Alhamdulillah kuenya aku potong ukurannya rata ga sengaja malah wkwk, riani bilang “pril lu mau kasih kesiapa yang buat lo special” | “ngga ah ambil sendiri aja, bagi gue kalian special kok” | “so sweet” lol. Aku dicolekin krimnya kerudungnya kotor, ih malu abis pas jalan keluar tapi aku nunduk kepala aja. Siangnya muka aku item, soalnya dimuka aku masih ada krim. Krim itu ada minyak kan jadi mukaku kuning keemasan haha -_-, aku neraktir cuman mereka bertiga hehe.ga sebanding banget kan materi & non materi yang dia kasih ke aku
Yaa kurang lebih begitu yaa ceritanya. Meskipun temenku dikelas ada 3 doang, tapi cukup terlalu sangat bahagia menemukan mereka :””) I love they so much uh {}
 Foto ini aku lagi nangis sama bu Nunuk dan sebelahku maul yang nangis bareng sama aku.fotonya jangan dizoom ya aseli parah jelekk aib please


0 komentar: