Jumat, 27 Juni 2014

PWT



Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh ;))

Kali ini aku mau berbagi cerita tentang Purwokerto Kota SATRIA (sejuk ramai tentram indah aman) mungkin singkatannya salah deh awoakw lupa-lupa inget soalnya. Alhamdulillah liburan kali ini berkesempatan ke kota kelahiran aku hoho kotaku tercinta dan ku sayangi

Purwokerto menurutku itu kota yang hebat, karna sukses bikin aku kangen mulu huhu. Mungkin sebagian orang menganggap purwokerto itu Desa yah, tapi perlu kalian tau kalau purwokerto bukan desa loh. Karena dari dulu memang kota, cuman beberapa wilayah yang dekat dengan purwokerto itu masih desa.

Rumahku itu tepatnya diapit dengan kampus UNSOED (universitas jenderal soedirman). kampus unsoed itu ada dibeberapa tempat dan jalan rumahku itu ujung yang satu dan ujung yang lain merupakan kampus-kampus unsoed-nya. Jadi jalan rumahku memang sangat sangat strategis ga pernah sepi dari pagi sampai pagi lagi hahaha

Makanya komplek-komplek dekat rumahku gaada yang rumahnya nganggur, maksudnya pasti setiap rumah punya usaha. Dari warung nasi, warung kopi, counter pulsa, foto copy-an, kafe, rumah kos-kosan, warnet, laundry, rental komputer, tempat jual kompi, lepi, print+tintanya, warung rokok, toko baju, toko kerudung bahkan restoran masakan jepangpun ada loh, sedangkan rumahku itu kos-kosan putri. Pokoknya gaada rumah yang cuman berdiri doang, meskipun ada pasti dulunya itu kos-kosan ataupun warung

Btw rumahku itu tepat didepan jalan, ga akan bakal sepi deh jangan harap sepi wkwkw. Dan yang gang dibelakang rumahku itu kos-kosan laki-laki, jadi kalo lagi duduk didepan itu suka ngeliatin mahasiswa cowok yang masuk ke gang. Dulu sih aku kalo ngeliat mereka biasa aja, karna udah terbiasa dengan itu. Tapi kok semenjak kemarin pulang, liat anak-anak yang cowo malah jadi suka nge-argumen “cakep ih” atau “ganteng juga”. Tau sih emang prinsip anak unsoed itu gimana, makanya suka jarang mahasiswa unsoed yang asalnya dari mana aja pacaran sama cewek purwokerto jarang banget. arrggghhh ini aib ok fix malah diceritain disini -_-. Mungkin aku udah ga terbiasa dengan itu kali yaap. Ini abaikan saja ok :’3

Mau butuh kebutuhan beratpun gausah jauh-jauh ke pasar atau ke pusat perbelanjaan, ibaratnya sambil merem juga bisa atau jalan ga pake sandal juga nyampe gitu (ini mah gue banget :v). wgwg maklum yah aib orang itu beda-beda.

UNSOED itu UInya purwokerto kali yaa, memang sama-sama negeri sih sama-sama kudu pinter dan berduit juga tapi yang masih belum tau unsoed diibaratnya gitu aja mungkin. Tapi di purwokerto ga cuman unsoed aja perguruan tingginya, ada STAIN (sekolah tinggi agama islam negeri), UMP (universitas muhammadiyah purwokerto), UT(universitas terbuka), BSI(bina sarana informatika), UNWIKU (universitas wijaya kusuma), STIKES (sekolah tinggi ilmu kesehatan). Aku tahunya cuman itu, tapi setelah search digoogle ada 27 perguruan tinggi.

Sekolah SMPku dulu itu namanya SMP Muhammadiyah 3 Purwokerto, diapit 2 hotel (ASTON, Horison) 2 rumah sakit (Elisabeth, wijayakusuma), 2 perumahan dan 2 kantor polisi. Tapi smpku masuk ke gang, ga keliatan nge-hits jadinya -___-. SDku itu dibelakang, disebelah rumahku ada gang nah terus masuk mentok, pokonya sekolah yang jomblo karna berdiri sendirian diantara sawah-sawah itu SDku cari aja. Gangnya itu lho yang aku ceritain diatas, yang banyak mahasiswa cowok pada seliwiran :3. Sawahnya beberapa udah jadi milik UNSOED, karena makin kesini udah dibikinin asrama atau kampus-kampus baru, jadi udah ga asri lagi sekarang :’(. Biasanya pas aku kecil sore-sore suka ke sawah maen padi, nyari kerang atau tiduran dikarung padi para petani, atau main layangan. Yang main sih almarhum abang gantengku yang masih muda :”, dari dulu gabisa-bisa nerbangin layangan padahal udah lari-lari selapangan suka kesel tau gak! Lebih enak maen gundu wkakawk. Dan pas aku udah gedean dikit, aku sama adek aku ke GOR Satria, kalo tiap minggu selalu ada event-event+senam bersama. Tujuan utama aku itu leker. Yeahhh leker, jajanan ternikmat yang Allah swt ciptakan. Tapi pas aku ke purwokerto bukan pada hari minggu jadi ga ke GOR SATRIA deh :”

Kembali ke cerita, aku nyampe jam sepuluh malam. Ga percaya kalo aku udah nyampe purwokerto, sering banget suka merindukan perjalanan lewat jalan pantura berenti direst area SPBU pinggir jalan hahaha Alhamdulillahi robbil alamin. Tiap tahun ke purwokerto selalu nyasar ke jalan rumah, tapi kemarin Alhamdulillah aku apal wkakw aku penunjuk jalannya soalnya hahaha. Tau nih rumusnya kalo abis dari rel kereta itu lurusss terus, okee ini pengetahuan yang berharga -__-

Dirumah sebelum tidur, aku ngangkat sepupu aku yang lagi tidur dia mukanya cengo abis hahahah. Mukanya speechless ga nyangka kalo itu aku dan langsung senyum melotot gitu ih lucu deh haha bikin ngakak, mana mukanya kan lawak banget ompong aowkwak.

Paginya aku nyekar ke kuburan mamah kan bareng adek aku, masih berembun lho gaada orang adanya orang yang bersih-bersih.  Terus langsung ke rumah sahabat aku annisa aril shafira aka Fira, itu tradisi yang aku bikin sih hahahah kalo abis nyekar mamah harus nyempetin kerumah fira. Cerita panjang lebar, niatnya pengen selfie tapi anaknya ga narsis sih najong banget kan dia -___- aku pengen nanti kerja bareng In Shaa Allah karna udah cukup capek kita LDR-an :”(. Dia sahabat aku dari SMP, mulai deket emang dari kelas 9 sih. Tapi dia lho yang jadi kabel penyambung aku sama cowok yang aku suka selama 1tahun 8 bulan, but dia suka sama cowok sekelas kita dari kelas 7 sampai sekarang lho .

Ini aku nulis keesokan harinya tapi feelnya ga dapet tapi pengen cepet-cepet nyelesain juga, langsung cerita hal-hal termurah yang aku rasain aja yaa. Warnet depan rumahku pas awal pembukaan harganya 1900/jam. Padahal warnetnya terbilang high class lho serba baru dan canggih pokonya, cuman harganya dinaikin jadi 3000/jam. Masih standar lah buat mahasiswa mah.

Dan kalo mau makan sehari-hari, duit 15ribu cukup kok buat sehari. Masalah nongkrong jangan khawatir, setiap kafe disana udah free wifi dan beberapa ada esteh refillnya.

Pas kemarin aku ketemuan sama temen twitter (ini udah rencana banget pas masih didepok), rencana mau ke Moro Mall tapi dianya lagi ada acara siangnya dan aku sorenya yang ada acara. Jadi kita perginya jam 9an hoho, muter2 gitu kan terus ke kafe. Takut melonjak naikkan harganya, secara 2tahun didepok aja purwokerto pembangunannya udah pesat bingit. Taunya menunya 1porsi ga ada yang 10K wkakawk kantong aman, padahal tempatnya cocok banget buat kumpul, bangunannya juga baru gitu dan pegawainya cakep-cakep banget anjas. Kirain cowok-cowok depok lebih ganteng dari yang disini, jadi sekarang bisa diambil kesimpulan pernyataan itu terbalik! Persentasinya mendingan yang disini ternyata. Ga sampe malem banget sih sejam-an kurang lebih kita bersama *hasekk*, abis itu pulang deh. Dan keesokan harinya aku balik ke Depok Kota Belimbing bye Purwokerto Kota Satria

----------------------

Duhh agak ga nyambung gitu ceritanya, maklum masih newbie qaqa:( berharap sih jangan ada yang baca. Karna aku bikin blog biar ingatan suatu kenangan yang aku alami bisa dicurahkan disini dan nanti ketika dewasa In Shaa Allah bacanya sambil ketawa bahagia :”)

Ini nih pas aku ketemu sama kenalan aku disini, ucu aned tempatnya emez :'3

0 komentar: