Minggu, 05 Oktober 2014

Teman.iya teman kok bukan temen


Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarakatuh


Disini sih gue ga menyindir siapapun ya in shaa Allah sebisa mungkin nutup aib sendiri dan orang lain. Hmmm gimana ya, kata orang-orang sih namanya Teman Bermuka Dua tapi gue ga setega itu merumpamakan mereka. Mereka care sih asik terus beberapa kalo diajak ngobrol nyambung ya maklum lah manusia kan sebaik2nya makhluk pasti ada kekurangannya juga entah itu dari sononya atau dibuat sendiri gue pun begitu. Tapi bukannya bermaksud membanggakan diri , lebih suci dari yang lain atau merasa paling bener etc, manusia punya batas kesabaran tergantung manusianya itu sendiri meluapkan dengan cara apa.
Begitu juga gue lah punya rasa ‘males’ sama temen yang begitu, gue udah nyoba buat gak berkata yang menyakiti hati mereka, gue nyoba balas budi ke mereka, nyoba seberusaha mungkin ga ngecewain temen karna dia punya budi juga ke gue. Iya gue tau dulu gue punya beberapa kesalahan yang gak mereka maafin dan gue minta maaf, udah berusaha untuk tidak mengulanginya juga udah kok, tapi(?) seakan-akan mereka balas dendam dengan secara tidak langsung. Gue ngomong begitu karna gue mengamati cumannya diem aja. Dulu gue pernah ngomong yang nyampe nyakitin temen gue itu sempet mereka kayak musuhin gue juga, okeyy gue tau itu salah gue minta maaf tapi sekarang malah sebaliknya. Sebelumnya gue pernah mikir merasakan sakit digituin sama gue waktu itu makanya gue minta maaf dan sekarang disaat dia seperti itu sikap gue ya cuman sabar cuman simpen dalam hati pokonya Lillahi Ta’ala bangetlah. Tapi kok ya seakan-akan gue direndahkan, ya meskipun cuman omongan tapi Lidah Itu Sama Tajamnya Dengan Pedang, lidah gak bertulang tapi bisa nusuk hati ndengernya. Didalam pikiran gue cuman ‘jangan dengerin orang yang pikirannya belum dewasa, yang belum bisa mikirin perasaan orang lain, jangan didengerin!’. Gue gamau juga batas kedewasaan gue cuman sampe situ doang sama aja gue bĂȘte sama anak TK kan? Masa dijalan nginjek kerikil gue bisa jatoh?
Ketika maen, mereka tau gue punya masalah pada saat janjian maen tapi ga mikirin perasaan orangnya juga, gue tau gue perasa jadi begini karna gue cewek tapi tiap orang ga selalu bisa berpura-pura ‘baik-baik aja’ didepan orang, yakan?. Disaat mereka maen yang padahal mereka ngerti gue gabisa maen tapi mereka haha hihi tanpa ada gue, mikirnya sakit hati tau kesannya mereka bisa tanpa gue. Kalo ada salah satu dari mereka punya usul buat maen semua pada setuju, giliran gue bilang ‘maen yuk?’ banyak alesan lah, kalo jadi juga pada ogah-ogahan gitu. Gue tau mereka diajak maen sama gue gak ikhlas tapi tetep aja gue diem karna mikirin perasaan orang juga, harus mikir dua kali kalo ngomong apalagi kalo anaknya baper. Pernah waktu itu gue ngajak maen lalu ada kesalah pahaman yang gabisa gue sebut disini, besoknya temen gue kegep ngomongin gue disms. Ya dari awal udah menduga kalo mana orang yang ikhlas mana yang engga, bisa dilihat dari lahiriyah. Sejak itu gue belum berani lagi ngajak mereka maen.
Kalo gue ada usul suka ga didengerin, gue tau kok rupa gue gak cantik, kebanyakan orang juga ngerendahin gue karna fisik. Sampe ada masalah yang sama dengan temen gue malah yang dikatain anjing ke gue doang, sakit gak tuh direndahin karna fisik? Pernah dikatain najis, seketika gue mikir, besok gue mau bikin mereka ngejilat perkataan “najis” yang pernah mereka lontarkan ke gue.Liatin!
Alhamdulillah gue orangnya ada extrovert dikit, ya kalo gue ada kesempatan maen dan temen gue punya seribu alasan buat gue ajak, gue larinya ke sekolah terus maen sama adik kelas. Alhamdulillah mereka masih nerima :) dan kadang susah juga mandang orang yang gak secara sepihak dua pihak, karna hasutan setan yang selalu menggodaku untuk diajak ke neraka -_-
Udah banyak buktinya juga kalau mengenal dan menilai orang tuh ga butuh sehari dua hari  tapi butuh sampe membuktikan argumen gue ke orang tersebut terbukti bener apa engga <-- span=""> lagi gesrek otak gue

Wassalam^^

0 komentar: