Kamis, 11 Desember 2014

Kelas 12 part II



Kelas 12, ketika para mantan anak kelas 11 menerima nasib menjadi anak kelas 12
Kelas yang diwanti2 guru supaya sering belajar karna banyak ujian
Ketika pemikiran kita sudah dewasa mengarah ke depan, apakah hanya aku yang merasa sedih akan perpisahan ini?
Meninggalkan kekonyolan kalian, tinggalkan canda tawa kalian. Aku tidak tahu kenapa sesedih ini, karena perpisahan adalah hal yang ku benci
Sedikit cerita yang telah tergores dalam hidup anak kelas 12.
Ketika pagi berangkat dengan muka fresh, sekedar mengharap bisa lolos dari razia rambut, jaket/switer, topi.
Ada yang dengan kesadaran diri kalau ada piket kelas giliran, dan ada yang pura2 tidak tahu
Ketika bel masuk namun PRpun masih terlupa, sehingga kita kerjasama (satu kerja yang lain sama). Itulah yang paling sering ku senangi, semua bahagia, tertawa dengan lawakan dan kelucuan masing-masing.
Meskipun jarang ada anak yang mengerjakan tugas dan PR sendiri, namun mereka ikhlas hasil pikirannya dicontek bersama-sama. Dan sang pecontek, tidak tahu malu
Dalam proses KBM tak hentinya bercanda, dengan tawa khasnya masing-masing padahal ia sadar, bahwa didepannya ada guru yang sedang menerangkan. Guru kesal namun kitalah yang tidak punya otak, aku merasa kasihan namun kenapa aku selalu melanjutkan tertawaku?
Ketika pelajaran kosong, selalu ada saja bahan candaan yang menarik mulut untuk tertawa. Ada yang sering diulang, namun tetap bisa membuat tertawa. Kadang aku suka iseng untuk merekamnya, karna ku sadar bahwa tak ada waktu yang seperti ini lagi. Dan waktu itu sedang mengejar kita untuk memisahkan kita masing-masing
Mungkin aku adalah pelopor anak yang tidak tahu malu ketika foto dikelas, hingga para laki-laki pun tak segan untuk berfoto gaya yang aneh. Selalu ku simpan bukti foto itu, bagiku itu sangat berharga sobatt
Sebelum jam istirahat pun, sudah banyak yang planning kalau nanti istirahat mau jajan apa. Tak ada anak yang gak jajan, Alhamdulillah anak-anak kelasku masih diberi rezeki untuk membeli jajan
Bel masuk pun, makanan masih belum tertelan ditenggorokan apakah itu jajan yang terlalu banyak atau waktu istirahat yang terlalu singkat? Hehe
Salah satu yang paling saya senangi adalah pelajaran Olahraga. Iya karena anak-anaklah yang bikin aku semangat, tertawa adalah hal wajib ketika di pelajaran ini terlebih guru Olahragaku yang humoris kepada murid-muridnya.
Kelakuan anak-anak cowok yang tak henti membuat rahang lemas, ketika semua orang yang melihatnya pun tertawa begitupun aku orang yang terlalu rendah suara humornya.
Selesai olahraga, ketika isi kelas bau keringat (hahaha) namun aku sangat suka. Karena itu adalah keringat semangat, dan aku suka. Terkadang aku meleleh ketika anak-anak cowok berkeringat kuyup sehabis main bola (astaghfirullah zina), bahkan seringkali mereka bugil. Namun ada anak yang mengatakan “yaelah dikelas inih kan kita2 juga yang liat” huft. Ku sempat merekam mereka hehehe

0 komentar: