Jumat, 02 Januari 2015

Pacaran Part II




Pernah merasa gak, sebagai anak yang masih punya ibu tapi kelakuan masih nakal kayak gitu? Gue heran deh, dirumah masih punya bapak ibu kaka adik kakek nenek dll tapi seorang anak yang terutama perempuan bisa kecolongan dengan perbuatan buruk (aib cewek akibat pacaran pasti taulah yaa). Itu orangtuanya yang bodoamatan atau emang anaknya ngeyel? Bersyukur banget gue, gak terbawa ke hal buruk In Shaa Allah disaat umur yang lagi rawan-rawannya terbawa trend padahal gak tau akibatnya kayak gimana. Lagian sih ya menurut gue, ngapain coba ngikut-ngikutin trend? Gue malah orangnya suka perbedaan, untungnya jadi gak gampang terbawa arus tapi ada ruginya kadang dimasalahin sama orang sekitar.

Bahkan gue tergolong yang gak terurus -_- dalam arti, pacaran pacaran aja asal yang wajar, gak pake kerudung juga gapapa asal jangan terlalu mini aja pakaiannya. Ya sama bae atuh, lama-lama juga akan meningkat ke level yang terburuk karena sesuatu yang besar dimulai dari sesuatu yang kecil. Lagian apa enaknya pacaran coba? Saking miskinnya kasih sayang sampe ngarepin kasih sayang sama anak orang gitu?, dan pacaran itu rasa indahnya sedikit tetapi pahitnya senyata-nyatanya pahit. Sadar gak sih lo kalo lagi pacaran, misal gak ada kabar bakal suudzon terlebih pacaran sama orang baru kenal langsung taken gak tau tabiatnya kayak gimana. Dan sadar gak sih lo kalo pacaran bikin ketagihan? Awalnya nyoba pacaran terus merasa enak gitu pacaran karna dikasih perhatian dikasih sayangin pegangan tangan pelukan ciuman (idih najis). Dan pada ketika putus, pasti rasanya galau gue yakin itu galau banget terlebih kalo pacarannya hampir tiap harii! Behhh numpuk tuh dosa kayak nabung dosa, suatu saat bakal pengen nyari lagi buat pengganti yang kemarin karna bakal kesepian kalo gak pacaran. Lebih heran lagi si cewek, yang membanggakan cowoknya karna dia alim rajin sholat suka ngingetin sholat terus cocok jadi imam keluarga. Ekspresi gue langung kayak “hahhh sumpelo? -.-” kalo cowok lo alim kenapa dia pacaran? Jelas2 Allah melarang buat pacaran, terlebih pas pacarannya pada saat lagi smp atau sma kelas 10 11an YAKALE DAH LANGGENG.
Megang tangan yang bukan muhrim itu dosa lho sekalipun gak punya perasaan apa-apa, apalagi yang sentuhannya sambil nafsu coba? Maka dari itu, gue emang deket sama cowok2 terlebih dikelas suka selfie juga sama cowok deketan hahaha :D cuman gue seberusaha mungkin untuk gak menyentuh tubuh si laki-laki, mana mungkin kan kalo pertemanan disekolah itu bisa terhindarkan dari saling sentuh terutama dikelas tapi selama ada kesempatan untuk menghindar seperti itu kenapa enggak? Dan gue juga kalo megang tangan laki-laki merasa gimana gitu hahaha :v meskipun sama sesepuh boleh bersentuhan karena katanya gak sopan tapi gue gak ngelakuin itu, soalnya sekarang banyak kan kakek-kakek tapi poligami sama cewek ABG bahkan dia adalah pemuka agama. Ya gue mikir kesitu ajasih, ada cerita waktu itu disekolah gue lagi kekamar mandi kan karna jalan yang gue lewatin ada guru waka kesiswaan jadi terbilang wajib kalo ketemu harus salim. Gue udah narik2 temen gue supaya gak salim tapi salim juga kan ngeselin, dengan berat hati gue cuman salam dengan telapak tangan menelungkup. Gue pikir responnya bakal gak terima gitu ya gituin, taunya bapak itu bilang “oh iyaa hehe” sambil senyum. Anjirrr dimaklumin ternyata hihihi :) jadi sekarang makin pede untuk gak salaman dengan laki-laki yang lebih tua ;)
Nih yang sering banget ngegalauin mantan atau pengen banget punya pacar karena dihina jomblo mulu etc gue ada saran pi maaf agak sesat dikit:
  1. Yang nyiptain lo Allah kan? Dia Maha Segalanya, raja dari segala raja aja ga mempermasalahin kalo lo jomblo kok kenapa lo sakit hati dihina jomblo terus sama sesama manusia yang sama-sama punya aib sama-sama punya dosa bahkan dia gak lebih baik dari lo? 
  2.  Allah misahin lo sama orang yang lo sayang karna Allah mau dapet kasih sayang kamu, Allah cemburu karna lo terlalu lebay sayangnya sama orang yang gak Allah ridhoi. Jadinya Allah minta dideketin sama kamu :)
  3.  Sabar dikit bisa gak sih untuk gak pacaran? Untuk gak bergaul yang lebih intim dengan lawan jenis, kasian nanti calon jodohmu malah nerima orang yang gak spesial karna dulu tangan lo pernah dipegang2 sama orang yang gak muhrim bahkan bibirmu pernah sering bersentuhan dll. Kasian udah lama2 nunggo lo tapi lo belum perbaiki diri lo sendiri.
  4.  Not Be Your Self But Be Your Best Self, jadi apa adanya emang bagus tapi kalo dirilu kebanyakan buruknya masa lo mau tunjukin sih, gak malu? Selagi masih ada waktu perbaiki, jangan sakit kalo lo dihina karena gak punya kelebihan tertentu, itu malah jadi acuan buat kamu hehe.
  5. Kalo lo tetep masih ngeyel pengennya pacaraaaaaannnn mulu, setia dong sama pasanganmu kalo udah setia please jangan cari perhatian ke khalayak lain. Itu sama aja ngebuka hati ke yang lain, giliran pasangan lo ada yang lain lo marah. Pie to? Kalo sempet ngaca ya kalo bisa.
“Rindu seorang muslimah adalah dengan cara tidak berkomunikasi tetapi mendoakan dalam sujud "Jika aku miliknya satukanlah hati kami kelak agar mendapat ridho-Mu". Di depanmu dia bagaikan sosok wanita yang dingin, tapi ketahuilah sebenarnya di dalam doa nya dia memintamu secara terang terangan kepada Allah”.

0 komentar: