Selasa, 03 Februari 2015

Kota Tua

Habis PM (pendalaman materi) tepatnya tanggal 24 Jan’15 kalo gak salah, gue sama Riani dan Maul berencana ke Kota Tua. Sebenernya kita ada sesi ‘terserah’nya, kira2 gini
Gue:eh maen yuuk?
Maul:taunih gue bete kan dirumah mulu
Riani:gue juga bosen dirumah
Gue:iyaa, gue pengen yang jauh kaya Jakarta, Bogor atau Tangeran kek kalo bisa hahaha
Maul:Kotu yuuk
Gue:terserah
Riani:tapi gue gak ada duit
Gue:terus gimana dong?
Maul:terserah mau maen kemana
Biasalah cewek, yakan? Hahaha xD tapi tetep kok jadi Kotu mah B)
Kita kerumah Riani dulu. Karna rumahnya deket Stasiun Depok Lama jadi kita cuman jalan aja, wahhh gilaaa sepi bangettt;) apalagi didalam keretanya subhanallah pengen gelar tiker rasanya :””)


Kerasan banget dikereta lega  gitu, apalagi dikanan kiri banyak gunung ya hahaha gedung mah iya -_-
Disini gue bilangnya kereta aja ya, padahal sih namanya Commuter Line wkwkw :)

Suatu ketika gue lewatin stasiun yang bikin flashback aaaaaaa:( tapi bukan distasiunnya tapi yagitu deh, asdfghjkl banget rasanya. Gue liat jalan itu dikereta, kingetan banget ‘kita’ itu lagi ngapain. Kita..iya kita!.. KITA :”)

Sekitar sejaman kita menempuh ke Stasiun Kota. Kalo menurut google itu letaknya di Jakarta Barat. Googling dulu karna gue jarang ke Jakarta -_-
Wah rame banget stasiunnya huftt apalagi jalannya busett dahh. Kaya lagunya Raisa, serba salah gitu kalo mau nyebrang.
Lanjutnya kita menuju ke Kota Tua. Gue beli es potong. Itu es potong es dari surga kali yak. 3000perak gedenya hampir setengah panjang aslinya :”) kalo didepok mah 3000 aja 10cm aja gak ada :’). Gue paling suka es potong rasa duren! Fix gue lagi disurga.
Kita gak ke Museum Fatahillah karna tutup, yaudah kita jalan melewati beberapa museum dan akhirnya kita menuju ke Museum Keramik. Asli parno hahaha. Apalagi gue pernah liat dunia lain di Museum Fatahillah, untung aja gak kesana tapi bukan gak mungkin di Museum lainnya ada penunggunya kan -__-
Dari awal pertama masuk juga gue ragu2 dan didalamnya hawanya adem, padahal diluar lagi panas terik loh. Disuatu ruang pajangan gue merasakan keparnoan yang gak biasa, makanya gue gak mencoba masuk. Karena itu bangunan tua dan itu dibangun oleh Belanda jadi yaaa….
Akhirnya kita keluar buat cari makan, kita cuman makan pecel hahaha :( tapi lumayan kenyang Alhamdulillah hehe. Gak berapa lama kita pulang.

Stasiun ruamee banget :”( lebih2 dikereta, karna keretanya udah lama ‘ngetem’ jadi udah keburu banyak penumpang dan kita masuk kereta juga bentar lagi keretanya mau berangkat. Huuhh sengsara! Gue pikir “ah berdiri mulu ini mah sampe depok”. Eh pas gue lagi memojokkan diri karna mau duduk abis capee banget gileee, ada bapak2 yang kira gue mau negor gue karna kepala gue senderan ke barang yang dia punya, eh dia mau ngasih gue tempat duduk. Awalnya gue gak mau, tapi ada petugas dateng suruh ga boleh duduk dibawah jadi gue mau deh, Alhamdulillah :)
Pulangnya karna gue Stasiun Depok Lama angkotnya susah+makan waktu, jadi gue turun di Stasiun Depok Baru. Tamat deh haha :v
Seru abis!! Gak sempet foto2 :(


0 komentar: